BeritaDaerahPeristiwa

Viral Mobil Melaju di Jalur Sepeda Permanen, Ini Kata Kepolisian

Redaksi Utama
03/03/2021, 10:33 WIB
Last Updated 2021-03-13T11:57:17Z

JAKARTA - Viral sebuah mobil berwarna hitam melintas di jalur sepeda permanen di ruas Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat. Mobil tersebut terlihat melaju seolah di lajur yang benar. Pengendaranya bahkan sempat membunyikan klakson setelah lajunya terhalang oleh sepeda yang terparkir.

Terkait peristiwa tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengaku belum bisa memberikan sanksi atas kelakuan nakal pengendara tersebut. Sebab, jalur sepeda permanen ini masih tahap sosialiasi.

“Saat ini masih tahap sosialiasi dan uji coba jalur sepeda permanen, dan kami juga masih mengkaji efektifitas jalur sepeda permanen ini,” kata Fahri saat dihubungi, Selasa (2/3).

Menurtnya, Ditlantas belum memberikan sanksi apapun bagi pengendara. Saat ini, petugas hanya bisa berupaya mencegah kendaraan bermotor melintas di jalur sepeda permanen.

“Belum (ada penindakan), namun jam tertentu kami sudah minta petugas Dishub berjaga, untuk mengarahkan supaya Ranmor tidak melintas jalur sepeda,” jelasnya.

Di sisi lain, Fahri berharap persitiwa semacam ini tidak terulang. Sebab, bisa membahayakan pengendara lainnya, terutama para pengguna sepeda. “Agar pengendara mematuhi aturan yang ada termasuk mematuhi jalur yang sudah disiapkan,” pungkasnya.

TrendingMore