Berita

Prajurit TNI dan Masyarakat Gotong Royong Mengecor Jalan di Kampung Koya Koso Papua

Agung Prasetyo
15/04/2021, 18:38 WIB
Last Updated 2021-04-21T11:52:00Z
JAYAPURA
- Dalam rangka meningkatkan kekompakan dengan masyarakat di perbatasan, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs) yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Papua, Rabu (14/4/2021).

Di sela-sela kegiatan gotong royong, Komandan Pos (Danpos) Koya Koso Letda Inf Eri Kurniawan mengatakan bahwa sebagai upaya memudahkan aktifitas masyarakat pengguna jalan, TNI dan masyarakat bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan yang menghubungkan Kampung Koya Koso ke kebun masyarakat.

Disamping itu, jalan tersebut juga untuk mengangkut hasil pertanian maupun memudahkan dalam akses perekonomian desa. Selama ini jalan tersebut apabila datang hujan sangat susah dilalui masyarakat karena licin.

"Dengan dibangunnya jalan beton tersebut, semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga Kampung Koya Koso sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat," kata Letda Inf Eri Kurniawan.

Salah satu tokoh masyarakat Haji Bakri (57 th) mengatakan , "Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktifitas sehari-hari warga masyarakat bisa lebih lancar dan jalan tidak lagi becek serta licin apabila turun hujan," ucapnya.

TrendingMore