Kapolda Banten Ikuti Istigosah Qubro bersama 2.500 Kyai di Pondok Pesantren Modern Al Kanza

Agung Prasetyo
14/09/2022, 18:26 WIB
Last Updated 2022-09-14T11:27:05Z
LEBAK - Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto berinisiatif melaksanakan Istigosah Qubro sekaligus bersilaturahmi bersama 2.500 Kyai Banten beserta santri yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Cibadak Kabupaten Lebak pada Rabu (14/09) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dipimpin oleh ulama khatismatik Abuya Muhyadi serta dihadiri oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, pemimpin Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kyai Ade Bujhaerimi, Ketua MUI Lebak K.H Pupu Mahfudin, para Pejabat Utama Polda Banten, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak H. Mulyadi Jayabaya, para ulama serta santri Pondok Pesantren Al Kanza.

Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan sengaja menggelar Istighosah dan doa bersama ulama serta santri untuk keselamatan bangsa dan negara. 

"Kegiatan Istigosah dan doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa, bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Banten," ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa Indonesia, maka Istigosah dan doa bersama merupakan wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT.

"Istigosah dan doa bersama ini juga sebagai wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan dan bimbingan, untuk dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan penuh rasa aman menuju Indonesia yang satu, berdaulat adil dan makmur," tutur Rudy.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyebutkan Istigosah dan doa bersama ini dalam rangka hari jadi Pondok Pesantren Al Kanza yang ke-2 sekaligus menjalin silaturahmi kepada para ulama, kyai dan santri. 

"Atas nama pimpinan Kapolda Banten saya juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama, kyai dan santri serta seluruh masyarakat Lebak yang meluangkan waktu nya untuk datang beristigosah dan doa bersama untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar semua umat, bangsa dan negara ini selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup Sofwan.

TrendingMore